021-30305459


Home » Jasa Penerjemah Bahasa » Cara Memilih Kantor Penerjemah Tersumpah Jakarta

Cara Memilih Kantor Penerjemah Tersumpah Jakarta

Kantor Penerjemah Tersumpah Jakarta – penerjemah merupakan salah satu pekerjaan yang saat ini banyak digeluti oleh sebagian orang yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penyedia jasa penerjemah yang telah bersebaran di media sosial. Oleh karena itu, bagi Anda yang membutuhkan jasa penerjemah harus pintar-pintar dalam mencari serta kemudian memilih jasa tersebut. Apabila Anda kebetulan bertempat tinggal di Jakarta dan sedang membutuhkan biro jasa penerjemah tersumpah untuk mendapatkan hasil terjemahan yang baik dan berkualitas, alangkah baiknya Anda mengikuti beberapa cara yang akan diuraikan di bawah ini agar mendapatkan jasa penerjemah tersumpah yang profesional.Kantor Penerjemah Tersumpah JakartaBerikut merupakan beberapa tips atau cara untuk mencari serta memilih penerjemah perorangan yang tersumpah atau kantor penerjemah tersumpah Jakarta yang tepat.  Namun, satu informasi penting yang perlu Anda ketahui bahwa untuk penerjemah tersumpah sudah tidak ada lagi yang namanya ujian tersumpah sejak tahun 2010. Oleh sebab itu, apabila Anda menemukan penerjemah yang tersumpah dengan menunjukkan SK di atas tahun 2010, maka hal tersebut dapat dikatakan penerjemah tersumpahnya aspal atau tidak asli. Untuk melakukan pencegahan terhadap hal yang tidak diinginkan, berikut ini ada beberapa tips atau cara yang dapat Anda pelajari untuk memilih penerjemah tersumpah maupun tidak tersumpah.

  1. Lakukan Seleksi Awal pada Penerjemah; Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan seleksi awal dengan jumlah maksimal 5 pilihan penerjemah. Anda bisa melakukan seleksi atau penyaringan penerjemah tersebut melalui mesin pencarian Google. Buatlah shortlist atau daftar pilihan yang berasal dari beberapa agency maupun individu yang tentunya berdasarkan situs webnya.  Lihatlah di web tersebut apakah alamatnya benar-benar ada atau tidak. Kemudian periksa juga badan hukumnya, apabila ada maka periksalah apakah CV atau PT, atau NPWP, periksa juga apakah nomor kontak yang tertera adalah nomor yang masih aktif. Apabila individu, mintalah CV penerjemah tersebut. Anda bisa memeriksa pengalaman dan kualifikasi yang mereka miliki dengan cara memperhatikan isi dan gaya penulisan di CV tersebut. Jika Anda ingin mencari penerjemah tersumpah, maka mintalah mereka untuk mengirimkan salinan sertifikatnya. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan bahwa penerjemah itu memang benar-benar ada.
  2. Cek Respons Tercepat; Cobalah kirim SMS atau email dari beberapa penerjemah yang sudah Anda pilih. Kemudian cek kecepatan mereka saat merespons. Pilihlah respon yang paling cepat karena itu yang tercepat adalah yang terbik.
  3. Lakukan Penawaran.; Jika Anda sudah menetapkan pilihan penerjemah yang tepat, maka jangan lupa meminta mereka mengirim penawaran harga untuk 1 halaman terjemahan.
  4. Lakukan Seleksi Tes; Setelah Anda memilih serta mendapatkan Kantor Penerjemah Tersumpah Jakarta baik perorangan maupun biro dengan harga yang sesuai anggaran, jangan lupa untuk melakukan tes pada penerjemah tersebut. Untuk jasa terjemahan tulisan, berikanlah tes dengan terjemahan maksimal 200 kata. Jangan lupa untuk memilih teks yang menurut Anda bisa mewakili keterampilan penerjemah yang Anda butuhkan. Untuk interpreter atau penerjemah bahasa lisan, maka Anda dapat melakukan tes dengan menelponnya. Kemudian bacakan teks sepanjang 1-2 kalimat dan mintalah penerjemah untuk langsung menerjemahkannya ke dalam target bahasa.
  5. Lakukan Pengikatan; Apabila Anda sudah merasa yakin dengan pilihan biro jasa penerjemah baik penerjemah individu maupun freelancer, maka jangan lupa untuk membuat perjanjian kontrak kerja. Sampaikan persetujuan Anda tentang harga yang disepakati dan metode pembayarannya, tenggat penyelesaian, dan hal lainnya yang dirasa perlu.

Cara Memilih  Kantor Penerjemah Tersumpah Jakarta

Demikian ulasan tips diatas. Semoga bisa membantu Anda dalam memilih penerjemah yang tersumpah dan yang terbaik.

Comments are closed..